Selasa, 24 Maret 2015

nama kota hanya 2 huruf

Unik! Nama Kota Ini Hanya 2 Huruf



Umumnya, kota-kota di dunia memiliki nama yang tak terlalu panjang dan pendek. Namun anehnya, beberapa kota berikut justru memiliki nama yang hanya terdiri dari dua huruf. Wah? Unik sekali bukan? Kira-kira, kota mana saja kah yang namanya hanya terdiri dari dua huruf saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


1. Au (Austria)

Salah satu kota yang namanya hanya terdiri dari dua huruf saja adalah Au. Au merupakan sebuah kota yang terletak di hutan Bregenz, Austria. Sebagian wilayah kota Au ditutupi oleh hutan sedangkan bagian lainnya digunakan sebagai lahan pertanian untuk penduduk sekitar. Kota Au tidak memiliki pusat kota, namun hanya dibagi menjadi beberapa distrik seperti Am Stein, Lisse, Rehmen, Kreugasse, Wieden, Agenzipfel, Schrecken, dan Lugen.


2. Ba (Kepulauan Fiji)

Uniknya, kota yang hanya mmiliki dua nama tak hanya ada di Austria. Sebab, sebuah kota yang terletak di Kepulauan Fiji, juga memiliki kasus yang sama dengan kota Au. Ya, kota tersebut bernama Ba. Kota tersebut terletak di dekat sebuah sungai yang juga memiliki nama yang sama dengan Ba. Kota Ba telah diresmikan dan diakui sebagai sebuah kota oleh pemerintah setempat pada tahun 1939 silam. Kota ini dikenal sebagai penghasil tebu di Kepulauan Fiji.


3. Bo (Sierra Leone)

Kota yang satu ini memiliki nama yang hampir sama dengan kota Ba yang baru saja dibahas pada poin sebelumnya. Ya, nama kota tersebut adalah Bo. Bo merupakan sebuah kota terbesar kedua yang terletak di Sierra Leone. Penduduk kota yang jumlahnya mencapai kurang lebih 215.474 jiwa ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Kota Bo merupakan ibukota di kotanya sendiri dan juga memiliki pusat pemerintahan di Distrik Bo. Lain halnya dengan kota Ba, kota Bo merupakan pusat keuangan, pendidikan, serta urban yang sangat ternama di Sierra Leone.


4. Ea (Spanyol)

Apabila Anda berkesempatan mengunjungi Spanyol, maka cobalah sesekali mengunjungi sebuah kota bernama Ea. Ya, kota yang hanya memiliki dua huruf saja tersebut merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Biscay, komunitas otonom yang terletak di Negara Bagian Basque. Kota yang dihuni oleh 870.000 jiwa penduduk ini memiliki tiga distrik yang terdiri dari Ea, Natxitua, dan Bedarona. Distrik Ea merupakan distrik yang memiliki kehidupan paling padat apabila dibandingkan dengan dua distrik lainnya.


5. Ho (Ghana)

Satu lagi kota yang namanya hanya terdiri dari dua huruf saja. Kota tersebut adalah Ho. Kota yang terletak diantara Gunung Adaklu dan Galenkui ini ternyata pernah menjadi bagian wilayah koloni Jerman saat meletusnya Perang Dunia I. Kota yang hingga kini masih berada di bawah pimpinan Inggris ini dihuni oleh 96.213 orang jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar