Selasa, 24 Maret 2015

cara unik bangun tidur

Cara-Cara Unik Untuk Bangun Tidur

Tidur adalah salah satu hal yang juga penting bagi kehidupan seseorang dan menjadi salah satu kebutuhan yang paling dibutuhkan oleh banyak orang. Tidur ini adalah sebuah cara yang digunakan oleh banyak orang untuk beristirahat setelah lelah menjalani kegiatan sehari penuh. Dan tentunya dalam melakukan istirahat ini ada jam tertentu dimana menjadi waktu istirahat seseorang sehingga orang tersebut harus bisa bangun dari tidurnya tepat waktu atau sesuai dengan waktu yang telah diaturnya. Biasanya untuk bisa bangun tidur, seseorang akan memasang alarm, namun hal ini tidak bisa dilakukan ketika alarm masih belum ada. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara unik untuk bisa bangun tidur sebelum adanya jam alarm.


1. Suara Penanda Ibadah



Cara unik pertama yang digunakan untuk bisa menjadi cara bangun dari tidur adalah dengan cara melihat dan mendengarkan adanya suara penanda untuk ibadah. Di jaman dahulu sebelum adanya jam dan juga jam alarm, orang akan melihat waktu dalam sehari tersebut dengan suara penanda ibadah seperti pada umat Muslim yang menggunakan waktu adzan solat. Untuk bisa bangun tidur seseorang akan bisa melihatnya dari suara adzan subuh di sekitar mereka atau mendengarkan suara bel lonceng gereja yang menandakan adanya pembaktian pada pagi hari bagi umat Kristiani. Hal ini bisa dengan mudah didengar dan diartikan oleh orang pada jaman dahulu.


2. Meminum Air


Cara yang satu ini bisa dikatakan sebagai cara yang paling unik dan juga yang paling sederhana yang pernah dilakukan. Cara ini adalah dengan cara meminum air khususnya air putih yang mudah untuk didapat. Seseorang akan meminum air putih sebelum tidur dengan tujuan ketika pagi hari mereka bisa terbangun untuk membuang air kecil dan hal ini bisa terbukti dengan keberhasilan banyak suku untuk bisa bangun pagi. Jika seseorang perlu untuk bangun lebih pagi, bisa dengan menambah jumlah air yang diminumnya. Hal ini ternyata hingga saat ini masih aktif digunakan khususnya para suku Indian dan hal ini tentunya menjadi cara yang sangat unik bukan?


3. Knocker Up


Ternyata tenaga manusia juga bisa digunakan untuk membangunkan seorang sebelum adanya bantuan dari alat elektronik. Caranya yaitu dengan adanya pekerjaan sebagai Knocker Up. Knocker Up ini adalah pekerjaan dimana seseorang memiliki tugas untuk membangunkan orang di pagi hari dengan cara mengetuk pintu atau jendela kamar seseorang dengan menggunakan tongkat panjang. Hal ini tentunya merupakan sebuah pemandangan yang unik dan juga khas bukan? Entah bagaimana cara Knocker Up ini untuk bangun di pagi hari, namun pada saat digunakan jasa ini, sudah ditemukan adanya jam sehingga bisa mengetahui waktu untuk membangunkan.


4. Clepsydra


Cara unik berikutnya yang bisa digunakan untuk alat bangun tdiur adalah sebuah jam yang biasa disebut dengan Clepsydra. Alat ini biasa juga disebut dengan julukan jam air dimana jam ini akan menggunakan adanya ketinggian air tertentu untuk bisa berbunyi seperti jam alarm. Pada awal kemunculannya, jam ini dianggap sdbagai pengatur waktu saja namun sejalan dengan perkembangan waktu setelah banyak dikembangkan akhirnya Clepsydra ini berhasil menjadi salah satu jam alarm yang unik dan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar