Selasa, 24 Maret 2015

hal yang sulit di alami di dunia

Hal-Hal Sulit Yang Dialami Dunia

Di dunia ini sudah ada banyak sekali tokoh dunia yang kita kenal mulai dari para pemimpin negara, para tokoh dalam ilmu pengetahuan seperti penemu-penemu penting hingga tokoh yang ahli dalam bidang tertentu. Hal ini adalah hal yang wajar terjadi, dan sebaiknya kita bisa mempelajarinya untuk bisa mendapatkan manfaat dan juga hidayah bukan? Namun tidak hanya kisah sukses yang didapatkan oleh para tokoh dunia ini, ada beberapa hal yang cukup sulit juga pernah dialami. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa hal sulit yang dialami oleh tokoh di dunia.


1. Galileo Galilei



Siapa yang tidak mengenal tokoh dunia yang satu ini? Ya, tokoh yang bernama Galileo Galilei ini adalah seorang tokoh dunia yang terkenal dengan ilmu tentang tata surya. Perjalanan Galileo dalam menemukan dan meneliti mengenai bidang keilmuan ini tidak mudah. Dia kerap sekali dituding melakukan hal yang aneh dan juga gila, bahkan dia juga pernah ditentang oleh para tokoh gereja yang tidak sesuai dengan konsep tentang tata suryanya. Setelah Galileo meninggal, dia tidak langsung dikubur melainkan jasadnya masih disimpan selama hampir satu abad. Tidak hanya itu, setelah dia meninggalpun masih ada banyak masalah seperti dipotongnya tiga jari Galileo ini untuk dijadikan kenang-kenangan yang akhirnya kini berada di berbagai tempat yang berbeda.


2. Wilhelm Steinitz


Bagi Anda para pecinta olahraga catur, mungkin tokoh yang satu ini adalah tokoh yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda bukan? Bernama Wilhelm Steinitz, pria ini adalah seorang pemain catur terhebat di eranya dan bisa dikatakan sebagai pemain catur paling cemerlang di eranya. Namun ada hal sulit yang dialami oleh tokoh yang satu ini berupa penyakit gila. Ya, entah sejak kapan Steinitz menderita penyakit ini, namun mungkin karena keinginannya yang sangat menggebuh membuat tokoh ini gila dan berani untuk menantang Tuhan bermain catur dengannya. Hal ini terus dialami oleh Steinitz hingga dia meninggal dunia.


3. Abraham Lincoln


Ternyata tokoh dunia yang juga mengalami masa atau hal sulit adalah seorang pemimpin negara di Amerika Serikat yang sangat terkenal yaitu Abraham Lincoln. Ya, bisa dikatakan presiden Amerika yang satu ini kerap sekali mengalami hal buruk, namun sepertinya dia berhasil bangkit dan hal ini tentunya harus bisa ditiru oleh Anda bukan? Sering mengalami kebangkrutan dalam bidang usahanya, sering mengalami kegagalan dalam meraih cita-citanya untuk menduduki kursi senat AS. Bahkan Lincoln sempat masuk rumah sakit jiwa karena tekanan mental yang parah setelah dia kehilangan istri. Bisa jadi, Lincoln ini adalah sosok yang sial, namun ternyata dia berhasil membuktikan bahwa dia bangkit dan meraih hal yang lebih dan pantas untuk dirinya.


4. Johanes Brahms


Hal sulit berikutnya yang juga dialami oleh seorang tokoh dunia bernama Johanes Brahms ini adalah dengan kelainannya berupa ketakutan akan adanya hewan. Johanes Brahms ini adalah seorang yang merupakan komposer terkenal dan memiliki banyak karya yang juga terkenal. Namun kelainannya itulah yang membuat Brahms tidak pernah merasa tenang dan akan membunuh setiap hewan yang dilihatnya. Bahkan Brahms sering dengan sengaja memanah setiap kucing di dekat rumahnya termasuk kucing tetangganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar