Selasa, 24 Maret 2015

efek buruk mendengarkan musik

Efek buruk pertama adalah terjadinya infeksi pada telinga. Hal ini biasanya terjadi pada Anda yang mendengarkan musik dengan menggunakan earphone. Akan lebih berbahaya lagi jika Anda sering bertukar earphone dengan orang lain. Bakteri berbahaya yang terdapat pada earphone yang berasal dari orang lain bisa kemudian pindah ke telinga Anda dan membuat telinga mengalami infeksi.

Tingkat Pendengaran Berkurang


Efek berikutnya adalah bisa menurunkan kemampuan pendengaran. Hal ini biasanya terjadi ketika suara musik telah mencapai 90 desibel. Tingkat suara seperti ini akan memberikan efek buruk pada telinga, terlebih lagi jika Anda menggunakan earphone. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan volume musik atau tidak menggunakan earphone dalam jangka waktu yang cukup lama.

Membuat Syaraf Menjadi Lemah
Efek yang satu ini mungkin tidak pernah diduga oleh siapapun. Suara musik yang terlalu keras ternyata bisa membuat syaraf melemah dan mengalami masalah. Ketika syaraf melemah, maka sinyal dari tubuh yang menuju ke otak juga pasti akan mengalami masalah. Jika hal ini terjadi terus menerus, maka fungsi otak dan seluruh tubuh juga pasti akan terganggu.

Konsentari yang Berkurang

Efek berikutnya adalah berkurangnya daya konsentrasi. Mendengarkan musik dengan volume yang terlalu keras bisa membuat konsentrasi berkurang. Hal ini akan membuat Anda merasa kesulitan untuk menangkap kata pertama dari sebuah kalimat. Jika sudah begini, maka kita tidak bisa fokus lagi ketika memperhatikan atau mendengarkan sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar