Selasa, 24 Maret 2015

bajak laut terhebat

Bajak Laut Terhebat Dalam sejarah

Bajak Laut, dengan hanya mendengarkan namanya saja tentunya membuat kita ketakutan karena kegarangan dalam menjarah dan merompak kapal-kapal lainnya. Namun ada juga beberapa bajak laut yang telah memberi kita inspirasi. Dan berikut ini kami sampaikan beberapa baja laut yang terhebat dalam sejarah.


1. Henry Morgan



Henry Morgan atau yang biasa disebut ‘The Terrible’ adalah bajak laut yang paling kejam pada saat itu. Henry Morgan dengan kekejamannya, kebrutalannya dan kecerdasaanya membuat ia menjadi bajak yang laut yang paling disegani dan ditakuti oleh bajak laut lainnya. Oleh karena itu, Henry Morgan dijuluki sebagai ‘The King of All Pirates’. Tidak hanya disitu, Henry Morgan juga bekerja untuk pemerintah sebagai Privateers yang bertugas untuk menyerang pelayaran asing di daerahnya.


2. Bartholomew Roberts



Bartholomew Roberts seseorang yang memulai pelayarannya pada abad kedelapan belas. Roberts berlayar disekitar pantai Amerika Utara dan Selatan. Roberts dijuluki sebagai ‘The Great Pirate Roberts’ karena dia telah sukses besar sebagai pelaut pada masa Golsen Age of Piracy. Roberts berhasil menangkap dan menjarah lebih dari 470 kapal yang jumlahhnya itu lebih besar daripada bajak laut ternama pada eranya. Pada akhir hayatnya, Roberts meninggal karena terkena grapeshot (meriam kapal) yang mengenai dirinya pada saat ia berada di dek kapal dan memimpin awak kapalnya. Akhirnya para awak kapalnya menguburkan jasad Roberts dengan membungkus jasadnya dengan layar kapal dan membenamkannya ke laut. Banyak orang yang menyayangkan terbunuhnya Roberts dan banyak orang mengangap dengan meninggalnya Roberts menjadi akhir dari Golden Age of Piracy.


3. Anne Bonny



Anne Bonny adalah salah satu dari dua bajak laut wanita. Anne sengaja menyamar menjadi pria agar dapat bergabung dalam perjalanan Rackham. Anne juga dapat melakukan perang dengan baik dan melakukan kegiatan selayaknya pria dengan baik. Dan meskipun Anne adalah seorang wanita, ia tetap disegani oleh awak kapal Rackham ‘The Revenge’. Oleh karena ketangguhan dan keperkasaannya tidak dapat diragukan lagi, maka akhirnya Anne bergabung dengan Jolly Rogger Pirate yaitu salah satu kelompk yang disegani pada saat itu.


4. William Kidd



William Kidd awalnya adalah seorang pelaut yang diberi kepercayaan oleh Inggris untuk menumpas para bajak laut. Pada saat itu Kidd dibekali dengan kapal legendarisnya yaitu The Adventure Galley yang terdapat 34 meriam dan dapat menampung 80 awak kapal. Namun akhirnya Kidd menjadi bajak laut yang beringas setelah mendapat tuduhan bahwa Kidd telah membajak kapal. Kiprah Kidd dalam dunia bajak laut sangat sukses. Dia menjadi salah satu bajak laut dengan harta karun paling banyak pada eranya. Hal tersebut karena Kidd sukses menjarah kapal Quedagh Merchant yang berisi banyak sekali emas, satin, muslins dan perak.


5. Edward ‘BleckBeard’ Teach



Edward ‘BleckBeard’ Teach adalah bajak laut yang sangat ditakuti dan paling dibenci dalam sejarahnya. Edwaed memiliki perawakan yang tinggi besar dengan janggut hitam lebat yang hampir menutupi semua wajahnya. Edward juga selalu membawa dua pedang, berbagai belati dan pistol sebagai senjatanya untuk menjarah. Edward berlayar di sekitar Hindia Barat dan pantai Timur Amerika pada abad 18 dengan kapalnya Anne’s Revenge Queen. Edward sangatlah kejam, dia bahkan tidak segan untuk membunuh para tawanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar