Selasa, 24 Maret 2015

keajaiban es terindah

Keajaiban Es Terindah

Dunia memang memiliki berbagai keajaiban yang sangat menakjubkan, yang kesemuanya itu merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Pun begitu dengan beberapa keajaiban-keajaiban yang berhubungan dengan dunia es berikut ini. Ternyata, di beberapa negara di dunia, pernah terjadi berbagai keajaiban es yang sangat indah dan mengagumkan. Penasaran dengan kisahnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


1. Blue River (Greenland)



Salah satu keajaiban es yang paling indah adalah Blue River. Sungai yang mengalir diantara daratan es ini merupakan sebuah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Blue River terletak di Greenland dan memiliki sumber air mengalir yang berasal dari sebuah glasier bernama Glasier Petermann. Glasier tersebut akan mencair dan mengalir di Blue River lantaran suhunya lebih tinggi dari suhu di sekitarnya. Uniknya, alur dari sungai ini akan berubah-ubah menurut musim yang datang. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?


2. Air terjun Glasier (Norwegia)



Selain itu, ada lagi sebuah keajaiban es lainnya yang tak kalah menakjubkannya dari Blue River. Keajaiban es tersebut adalah air terjun Glasier. Keajaiban es ini terletak di daerah Svalbard, Norwegia, dan dikenal dengan nama Svalbard yang berarti “pesisir es”. Apabila Anda mengunjungi benua Eropa bagian utara, maka Anda cukup melakukan sebuah perjalanan dengan jarak 650 km dari titik tersebut agar dapat menikmati langsung indahnya keajaiban es yang disajikan oleh Svalbard. Sebagian wilayah Svalbard masuk pada bagian Norwegia, sedangkan sebagian lainnya masuk pada daerah Kutub Utara. Uniknya, walaupun letaknya dekat dengan Kutub Utara, Svalbard memiliki suhu yang relatif lebih hangat. Enam puluh persen dari total seluruh wilayah Svalbard diselimuti oleh glasier dan telah sejak lama tidak dihuni oleh manusia. Untuk dapat menikmati keindahannya, maka Anda dapat mengunjunginya pada musim panas, karena saat itu Anda dapat menyaksikan bagaimana indahnya air terjun yang mengalir dari Svalbard dan Brasvelbreen—yang merupakan sebuah glasier paling terkenal di sana.


3. Crystal Cave (Islandia)



Satu lagi keajaiban es yang sangat menarik untuk disimak. Keajaiban tersebut adalah Crystal Cave. Fenomena ini berasal dari air sungai yang mengalir dari atas atap gua. Aliran air tersebut ternyata membawa sedimentasi mineral yang dalam waktu bersamaan dengan udara ataupun angin bertiup setiap harinya hingga lama kelamaan endapan mineral tersebut berubah menjadi keras. Gua kristal yang terletak di Islandia ini memiliki panjang total 7 meter serta tinggi lebih dari 1,2 meter. Keamanan saat mengunjungi destinasi wisata ini tidak dapat dipastikan, sebab gua dapat runtuh sewatu-waktu terlebih saat suhu cuaca sekitar tengah meninggi. Tetapi walaupun begitu, masih banyak sekali pengunjung yang merasa tertantang mengunjungi Crystal Cave lantaran dapat mendengar langsung bagaimana suara arus air dan retakan glasier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar