Selasa, 24 Maret 2015

fakta unik tentang mimpi

Fakta-Fakta Unik Tentang Mimpi

Mimpi adalah salah satu hal yang misterius yang tentunya cukup banyak menarik perhatian banyak orang akan arti mimpinya ini sendiri. Hal ini karena setiap orang tentunya pasti pernah mendapatkan mimpi dan tidak sedikit orang yang mendapat firasat dari mimpinya ini sendiri. Tidak cukup dari sini, namun juga masih ada banyak fakta unik tentang mimpi ini yang harus diketahui oleh Anda. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa fakta unik tentang mimpi.

1. 90% Mimpi Seseorang Akan Terlupakan



Fakta unik pertama yang berkaitan dengan mimpi ini adalah kecenderungan seseorang mengingat akan mimpinya ini sangatlah rendah. Meskipun setiap orang memiliki daya ingat yang berbeda-beda menurut dengan kecerdasan otaknya, namun setiap orang tidak akan 100% ingat akan mimpinya ini meskipun mencoba untuk mengingatnya. Biasanya dalam 5 menit pertama seseorang ini akan lupa sekitar 50% dari mimpinya dan seterusnya mimpi ini akan hilang sekitar 90% dan akhirnya menghilang dari ingatan. Hal ini banyak diteliti oleh para pembuat puisi atau cerita dari mimpinya, dan kebanyakan tidak ada yang bisa 100% sama dan kebanyakan ada sedikit kemampuan sastranya untuk menciptakan seni ini.


2. Pengaruh Rangsangan Luar



Jika kita mempelajai tentang mimpi ini, pastinya hal yang pertama kita ketahui adalah mimpi merupakan bunga tidur seseorang dan hal ini akan hanya terjadi di alam bawah sadar seseorang ketika sedang tidur pulas. Namun ternyata fakta mengenai mimpi ini adalah ada pengaruh dari luar yang akan mempengaruhi mimpi seseorang ini. Jika seseorang merasa sesuatu pada dirinya, maka hal ini yang juga akan dirasakan pada mimpinya ketika tidur dan akan mempengaruhi apa yang bisa seseorang mimpikan saat itu. Sebagai contoh, jika seseorang merasakan ingin buang air kecil, maka di mimpinya juga akan merasakannya sehingga tidak sedikit yang akan meneruskan rasa buang air kecil ini di mimpi dan alhasil seseorang ini akan mengompol.

3. Tubuh Akan Lumpuh



Seseorang yang sedang bermimpi ini adalah orang yang sedang berada di alam bawah sadar seseorang dan hal ini tentunya sangat berhubungan dengan ketidaksadaran seseorang, oleh karena itu biasa orang yang sedang mengigau akan mimpinya tidak akan mengingat apa yang telah dimimpikan hingga mengigau. Namun fakta lainnya adalah seseorang yang sedang bermimpi akan lumpuh seluruh organnya dan hal ini dikarenakan adanya hormon yang berfungsi untuk melumpuhkannya. Jika organ seseorang lumpuh saat mimpi, hal ini akan membuat seseorang ini tidak melakukan hal yang ada di mimpinya secara nyata.

4. Dapat Mencegah Gangguan Emosi



Ternyata ada fungsi dibalik adanya mimpi pada saat tidur ini. Jadi mimpi tidak hanya berguna untuk memperindah atau memperburuk tidur seseorang, namun juga sangat berkhasiat untuk bisa mencegah gangguan emosi. Hal ini ternyata telah dilakukan penelitian dan hasilnya positif untuk orang yang kurang tidur dan sering begadang akan sering marah-marah dan juga berada dalam suasana hati yang tidak baik, namun jika seseorang cukup tidur, maka bisa melakukan setiap hal dengan baik dan sabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar