Kamis, 13 November 2014

masker wajah

masker wajah dar beras

Masker untuk memutihkan wajah dari beras

Selanjutnya akan kami sajikan tentang tips dan cara membuat masker wajah dari beras. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat masker wajah alami ini adalah :
Ambil beras putih sejumlah 3 gengaman, perlu diperhatikan bahwa untuk mendapatkan hasil yang terbaik, gunakanlah beras yang bebas dari bahan pemutih dan bahan pengawet. Untuk mudahnya sebaiknya Kita beli beras ini langsung dari tempat penggilingan atau kalau tidak Kita bisa mencari beras yang organik di swalayan.
Kemudian yang harus disiapkan adalah madu secukupnya, sama halnya dengan beras organik, pilihlah madu yang asli, dimana dengan memilih madu yang asli dan berkualitas maka bahan alami ini nantinya akan secara maksimal membantu menutrisi kulit wajah Kita, mengencangkan dan anti radang. Fungsi dari madu disini untuk membantu mengentalkan, dan sekaligus membantu menutrisi kulit Kita. Jika pada prakteknya Kita sedikit kesulitan untuk mendapatkan madu ini maka Kita bisa juga menggantinya dengan menggunakan minyak zaitun dengan air hangat.

Cara membuat masker untuk memutihkan wajah dari beras

Pertama kali rendamlah beras di dalam wadah dengan menggunakan air secukupnya, lakukan ini di sore hari dan kemudian biarkan tetap terendam semalaman. Selanjutnya keesokan harinya seharusnya beras ini sudah menjadi sedikit lunak, lanjutkan dengan menumbuk dan menghaluskannya, setelah selesai segera jemur dibawah sinar matahari sampai kering. Pastikan benar-benar kering dan setelah situ simpanlah dalam wadah khusus.

Cara pemakaian masker untuk memutihkan wajah dari beras

Tepung beras yang telah Kita buat tadi kita ambil sebanyak 2 sendok, kemudian campurkan 2 sendok makan madu asli dan aduk-aduklah hingga benar-benar rata dan berubah menjadi seperti pasta. Kalau mau disini juga bisa ditambahkan dengan sedikit minyak zaitun, sehingga cukup kental agar bisa dioleskan pada area wajah Kita. Oleskanlah pada seluruh bagian wajah dan juga leher, usahakan sedikit jauh dari area mata dan juga bibir. Untuk bagia-bagian yang sulit Kita bisa menggunakan bantuan kuas untu mengoleskan masker beras ini.Biarkan masker beras untuk memutihkan wajah ini sampai 20 atau 30 menit lamanya, baru setelah itu segera bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Setelah itu segera keringkan, hati-hati dalam mengeringkan ini, cukup ditepuk-tepuk dengan menggunakan handuk kering.
Masker untuk memutihkan wajah dari beras yang merupakan cara merawat kulit wajah secara alami ini bisa Kita lakukan minimal 1 minggu sekali dan harus secara rutin untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal. Manfaat dari  masker beras ini sangat banyak untuk keantikan, seperti halnya bisa mengencangkan kulit wajah, melembutkan kulit wajah, mencerahkan kulit wajah dan juga optimal dalam mencegah timbulnya jerawat. Pelan tapi pasti dan minim resiko, mungkin jika diperbandingkan dengan kosmetik pabrik hasilnya tidak bisa secepat dari kosmetikbuatan pabrik, tetapi cara alami ini dijamin lebih aman dan tentu saja akan membuat Kita tampak lebih cantik dalam kurun waktu yang lama.
Perlu dicatat pula bahwa berdasarkan informasi dari beberapa sumber yang kami kumpulkan, masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, baik untuk kulit kering, maupun untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar